Team Inggris Liverpool Gagal Menciptakan Rekor Karena Corona

Berita Bola – Team Inggris Liverpool Gagal Menciptakan Rekor Karena Corona – Liverpool dipastikan gagal menciptakan rekor luar biasa setelah Liga Inggris ditunda hingga 3 April 2020.

Liverpool hanya butuh enam poin untuk memastikan gelar juara Liga Inggris. Tim asuhan Jurgen Klopp itu dijadwalkan bisa memastikan gelar saat melawan Crystal Palace pada 21 Maret mendatang.

Namun, Liverpool harus menunda pesta juara setelah Premier League memutuskan untuk menghentikan kompetisi hingga 3 April. Kondisi itu membuat Liverpool gagal menciptakan rekor luar biasa.

Dikutip dari Evening Standard, belum pernah ada klub dalam sejarah Premier League yang mampu memastikan gelar juara liga sebelum April.

Sebelumnya Liverpool juga gagal menyamai rekor Invicible milik Arsenal yang tidak terkalahkan di Liga Inggris sepanjang musim 2003/2004. Rekor itu gagal diraih The Reds setelah dikalahkan Watford pada 29 Februari lalu.

Liverpool sendiri dikabarkan akan dinyatakan sebagai juara Liga Inggris musim ini setelah peluang untuk melanjutkan Premier League sangat kecil menyusul wabah virus corona.

Keputusan untuk menghentikan sementara Liga Inggris muncul setelah pelatih Arsenal Mikel Arteta dan penyerang Chelsea Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif corona.

Jika Liga Inggris kembali dilanjutkan usai 3 April, maka Liverpool berpeluang memastikan gelar Premier League saat melawan Aston Villa pada 12 April mendatang. Hal itu bisa terjadi dengan catatan Liverpool bisa mengalahkan Manchester City pada 5 April.

TerimaKasih Telah Percaya Pada B0la.Com Untuk Berita Olahraga Terkini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here